Rabu, 31 Desember 2008

Melancong Ala Backpacker

Melancong merupakan kegiatan yang sangat diminati bagi orang yang pengen melihat suasana dan tempat baru yang belum pernah di datangi atau juga dapat diartikan aktifitas jalan-jalan ke tempat yang diminati. Di era sekarang sangat mudah untuk melakukan melancong, tinggal hubungi travel maka semua keinginan kita sudah dapat terwujud tapi ini memelukan biaya yang cukup besar.

Sekarang dengan segala informasi yang ada, banyak orang sudah mulai berpikir bagaimana caranya melancong dengan cara hemat tetapi tujuan tercapai. Istilah trendnya adalah " Melancong ala Backpacker".

Backpacker memiliki arti yang begitu luas tergantung dari mana melihatnya. Membuat defisini arti backpacker mungkin sangat bias. Ada yang mengartikan backpacker sebagai tas yang dikenakan di punggung tentu saja tidak salah. Kini backpacker bukan lagi perjalanan yang dilakukan dengan mengunakan tas ransel yang dikenakan di punggung mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah di jangkau sebelumnya.

Banyak pelancong yang megunakan tas ransel yang di sandangkan bahkan ada tas ransel yang mengunakan roda (trolley). Menurut saya melancong ala backpacker adalah cara kita melakukan suatu perjalanan yang dilakukan melalui beberapa proses seperti membuat itinerary, membuat rencanan perincian dana yang akan dikeluarkan, menyiapkan perlengkapan, menentukan destinasi, menetapkan akomodasi dan transportasi yang sesuai dengan dana atau budget.