Rabu, 17 Maret 2010

Bus dari Singapore ke Kuala Lumpur (Malaysia)

Naik bus ke Kuala Lumpur memerlukan waktu tempuh sekitar 5 jam. Tarif bus berkisar antara $28 hingga $55 untuk kelas bus ekonomi dengan fasilitas standar AC. Tarif paling murah untuk keberangkatan pagi hari jam 5 pagi dan tarif paling mahal adalah malam hari untuk keberangkatan terakhir.

Ada banyak perusahaan angkutan yang melayani rute Singapore – Malaysia, anda bisa memilih mana yang paling dekat dari tempat anda menginap. Golden Mile Complex adalah pusatnya, anda bisa menemukan banyak pilihan jika anda langsung datang ke sini, adapun salah satu stasiun bus yang biasa didatangi oleh para pelancong yang ingin ke Malaysia adalah Singapore – Malaysia Coach Terminal yang berada di seberangnya Kallang Bahru Complex. Untuk ke tempat ini tanyakan terlebih dahulu di mana Kallang Bahru Complex karena banyak orang tidak familiar dengan nama terminal ini. Lihat di sini petanya.

Daftar perusahaan angkutan bus yang melayani rute Singapore – Malaysia (KL, Kedah, Genting,dll) :

- Aeroline Coach Service (Double Decker) berpusat di Harbour Front Centre.
- First Coach berpusat di Novena Square.
- Airebus berpusat di DFS Galleria Scotts Walk, Scotts Road
- Transnasional Coach berpusat di Singapore – Malaysia Coach Terminal
- Grassland Expres, Transtar Coach, berpusat di Golden Mile Complex
- Konsortium Express & Tours berpusat di Golden Mile Complex dan Boonlay
- Lapan Lapan Travel berpusat di Park Royal Hotel (Kitchener), Singapore
- Luxury Tours & Travel berpusat di Le Meridien (10 menit dari Somerset MRT)

Informasi lebih lengkap bisa dibaca di http://www.journeymalaysia.com/ptasingkl.htm

Catatan: Jika anda ingin berpergian ke Malaysia di hari libur besar seperti Tahun Baru, Lebaran, Hari Raya Imlek, dll sebaiknya anda membooking tiket dari jauh hari karena dari pengalaman yang sudah-sudah, susah sekali mendapatkan tiket jika ingin membeli pada hari H. Apabila anda tidak mendapatkan bus langsung dari Singapore, anda bisa pergi ke Johor Bahru terlebih dahulu lalu melanjutkan perjalanan dari sana ke Kuala Lumpur atau kota-kota lainnya di Malaysia.

Jika ingin pergi ke Johor Bahru anda bisa naik MRT ke Kranji lalu anda bisa melanjutkan perjalanan ke Johor Bahru dengan bus nomor 170 atau causeway link (busnya berwarna kuning terang).

causeway link bus

causeway link bus

Untuk membaca informasi lebih lengkap tentang berwisata ke Malaysia bisa anda dapatkan melaui blog Wisata Malaysia. Anda bisa membaca tempat wisata di Kuala Lumpur, Genting, dan tempat-tempat wisata lainnya di Malaysia.


Sumber : http://singapura.panduanwisata.com/2009/07/06/bus-dari-singapore-ke-kuala-lumpur-malaysia/